Skip to content
Agustus 27, 2025
  • Kelurahan
  • PENGUMUMAN
  • PESIAR KE PILANGBANGO

KELURAHAN PILANGBANGO

The Birth Place Of Asian Warrior

Primary Menu
  • Kelurahan
  • PENGUMUMAN
  • PESIAR KE PILANGBANGO
Watch Video
  • Home
  • 2021
  • April
  • 13
  • Prosedur Permintaan Informasi Publik
  • Alur Layanan Informasi

Prosedur Permintaan Informasi Publik

admin April 13, 2021

DASAR HUKUM

  1. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28F dan Pasal 28J.
  2. TAP MPR No. XVII/MPR/1998 tentang Hak Asasi Manusia.
  3. Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  4. Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  5. Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
  6. Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
  7. Peraturan Menteri PAN dan RB No. 36 Tahun 2012 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan.
  8. Peraturan Menteri PAN dan RB No. 38 Tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik.
  9. Peraturan Menteri PAN dan RB No. 66 Tahun 2012 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Pembina/Penanggung Jawab dan Pemeringkatan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
  10. Peraturan Menteri PAN dan RB No. 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
  11. Peraturan Mahkamah Agung No. 2 Tahun 2011 tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Informasi Publik di Pengadilan.
  12. Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.
  13. Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik.
  14. Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik.

PERSYARATAN PELAYANAN

  1. Untuk memohon informasi atau menyampaikan pengaduan terkait pelayanan informasi, pemohon wajib menunjukkan bukti identitas :
    1. Perorangan berupa identitas resmi (KTP/SIM/Paspor).
    2. Badan Hukum dan/atau Badan Publik berupa Akta Notaris dan Dokumen Pengesahan Badan Hukum dan/atau Badan Publik.

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

Paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja dan bisa diperpanjang 7 (tujuh) hari kerja sesuai dengan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

BIAYA

Biaya jasa pelayanan informasi pada dasarnya dibebankan pada anggaran Kementerian PPN/Bappenas, sehingga kepada pengguna informasi tidak dipungut biaya. Namun bila terdapat kegiatan penggandaan informasi maka biaya yang timbul dibebankan kepada pemohon informasi.

PRODUK LAYANAN

Produk pelayanan yang diberikan berupa penyediaan informasi yang bisa didapatkan baik dalam bentuk hardcopy (buku, majalah, brosur, cetakan, dan hasil printing) sesuai dengan ketersediaan dan softcopy (data digital) dengan mengacu kepada ketentuan yang berlaku.

SARANA DAN PRASARANA

  1. 1. Ruang pelayanan informasi yang bersih dan nyaman;
  2. 2. Komputer yang terhubung internet;
  3. 3. Meja dan kursi;
  4. 4. Rak informasi;
  5. 5. Telepon;
  6. 6. Printer;
  7. 7. Televisi.

PENANGANAN PENGADUAN

Pengaduan, saran, dan masukan, pengguna informasi dapat menyampaikannya dengan cara memasukkan materi aduan atau masukan ke dalam kotak pengaduan yang tersedia di Unit Pelayanan Informasi Publik

JAMINAN PELAYANAN

  1. 1. Layanan informasi diberikan sesuai jadwal yang telah ditentukan;
  2. 2. Layanan diberikan oleh petugas yang telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung.

JAMINAN KEAMANAN PELAYANAN

  1. 1. Informasi yang diberikan dijamin keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan;
  2. 2. Petugas yang memberikan informasi telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung;
  3. 3. Keamanan dan keselamatan pengguna layanan informasi menjadi tanggung jawab pihak

EVALUASI

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun untuk selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan mutu serta kinerja pelayanan.

About the Author

admin

Administrator

Sekretaris Kelurahan Pilangbango

Visit Website View All Posts

Continue Reading

Previous: Perencanaan LAPAK UMKM (lanjutan) TA 2021
Next: Peraturan Walikota Madiun Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Untuk Menghormati Bulan Suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021

Related News

skm-2020_page-0001
  • Alur Layanan Informasi

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2020

admin Juni 10, 2021
  • Alur Layanan Informasi

Alur Layanan Informasi

admin April 10, 2018

https://wa.me/6281953139756

Sekertaris Kelurahan : Purwanti, S.E

Kasi Pemerintahan : Restu Palupi A.Md., KL

Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial : Dyah Ayu K.S., A.Md

Plt. Kasi Ketrentaman dan Ketertiban : Restu Palupi A.Md., KL

Instagram : @kelurahan_pilangbango

Cari

LURAH PILANGBANGO :
MUJIONO, S.Sos

Kategori

  • Alur Layanan Informasi
  • Berita
  • Data Pegawai
  • Data Statistik
  • Informasi Secara Berkala
  • Informasi Setiap Saat
  • LAYANAN PUBLIK
  • PENGUMUMAN
  • Produk Hukum
  • Profil
  • Program Kegiatan dan Anggaran
  • SOP
  • SP Kelurahan Pilangbango
  • SPP Kelurahan Pilangbango
  • Tentang
  • Tupoksi
  • Visi Misi
  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook

SOCIAL MEDIA

Email : pilangbango99@gmail.com
Instagram : kelurahan_pilangbango

JL. PILANG WIDYA NO. 02, Kelurahan Pilangbango Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun 63119

Telphone Kantor (0351) - 494 006

You may have missed

be smart 1 (1)
  • Berita

INFORMASI BE SMART

admin Agustus 21, 2025
BERSIH DESA 7
  • Berita

AGENDA TAHUNAN BERSIH DESA DALAM RANGKA DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2025

admin Agustus 17, 2025
Cokelat Cokelat Muda Ilustrasi Lucu Hari Pramuka Nasional Kiriman Instagram
  • Berita

SELAMAT HARI PRAMUKA

admin Agustus 14, 2025
LANSIA 13
  • Berita

PENUTUPAN SEKOLAH LANSIA TANGGUH (SELANTANG) KELURAHAN PILANGBANGO

admin Juli 30, 2025

slot gacor

https://portaldunia.id/

https://beritahariini.news/

situs slot gacor

slot gacor

live casino

poker online

slot gacor hari ini

slot gacor

slot gacor

  • Kelurahan
  • PENGUMUMAN
  • PESIAR KE PILANGBANGO
  • Kelurahan
  • PENGUMUMAN
  • PESIAR KE PILANGBANGO
Copyright © All rights reserved. | MoreNews by AF themes.